Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

(JIKA) SAYA KETUA KPK


Saat ada kesempatan untuk menjadi Ketua KPK, hal pertama yang saya lakukan adalah menghadapkan hati dan pikirannya saya untuk kembali mengingat akan larangan serta perintah Tuhan Yang Maha Esa. Karena menjadi ketua KPK suatu kebanggaan dan tanggu jawab besar dengan penuh godaan dosa.Saya akan menjadikan Indonesia bebas dari pikiran dan tindakan korupsi, sesuai dengan harapan seluruh rakyat Indonesia. Dalam memenuhi impian besar itu, perlu ada bentuk kerja nyata di lapangan. Hal yang saya lakukan adalah menjalankan 5 tugas KPK yaitu :
  1. Koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi;
  2. Supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi;
  3. Melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi;
  4. Melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi; dan
  5. Melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.
Namun hal berbeda akan saya lakukan, bukan berbeda dalam arti merubah tugas KPK. Namun, berbeda dalam menjalan 5 tugas KPK, saya akan menjalankan dengan tegas, dan tidak pandang bulu. Tugas adalah tugas, dan KPK bukan tempat untuk tawar menawar bagi para koruptor. Saya lebih memilih untuk tetap menjalankan tugas KPK, tanpa merubah atau membuat gebrakan terbaru tentang tugas KPK karena menurut saya yang salah bukan tujuan,fungsi serta wewenang KPK namun sistem yang ada di dalamnya. Jadi, etos kerjalah yang selayaknya diperbaharui. Jika, seluruh anggota KPK dan saya sebagai ketua KPK telah menjalankan tugas KPK sebagaimana mestinya maka “INDONESIA BEBAS DARI PIKIRAN DAN TINDAKAN KORUPSI” bukan hanya sekedar impian atau ucapan tak bernilai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar