Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Beri Aku Alasan Kenapa si A Anti Valentine

    Besok adalah hari yang spesial bagi mereka yang merayakannya. Yah besok hari valentine, hari kasih sayang, hari dimana setiap manusia yang merayakannya akan melakukan tindakan mengejutkan dan romantis bagi orang yang memiliki tempat spesial di hatinya.
Hari valentine, inilah hari yang membuat seakan dunia itu hanya bertabur cinta, tak ada perkelahian atau peperangan yang ada hanya taburan bunga, coklat, dll.
Tapi, perayaan valentine menjadi hal yang sangat terlarang bagi sebagian orang di dunia ini, bukti nyatanya di PM, Tweet dan Status ada tulisan yang menyatakan bahwa si A pemeluk agama B, sehingga si A tidak merayakan valentine.
Untuk pernyataan ini, aku pernah menanyakan kepada temanku. Kenapa ada pernyataan seperti ini ??????
Dan jawab temanku ini sederhana saja , " itukan budaya barat "
yaaahhhhhh jawaban yang terlalu dangkal bagiku, sebenarnya aku sangat menghargai dan kagum karena mereka sangat mengikuti tradisi agama mereka, namun "alasan itu " sangat tidak memuaskan.
Maksudku, kalau memang mau anti sama budaya barat berarti gak ada satu pun budaya barat yang mereka adopsi. Tapi, faktanya mereka pacaran kok, bahakan ciuman, sedikit mengklarivikasi apakah itu diperbolehkan diagama mereka???
Walaupun disemua agama di Indonesia yang diakui melarang untuk berciuman.
Dan cara berpakaian mereka, " LUAR BIASA BUDAYA BARAT ", bahkan aku aja kalah yang notabenenya aku merayakan valentine.
Kembali ku perjelas, bahwa kau bukan menghina prinsip dan tradisinya namun ku hanya butuh "alasan" dan " fakta " yang lebih memperjelas sikap antinya.
Dan jika aku sudah dapat alasan yang "jelas" maka sangat besar kemungkinan aku memakluminya.
Jadi, buat para pembaca terlebih mereka yang tidak merayakan valentine, tolong berikan aku alasan lain.
Trim's.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar